10:34 PM
0
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Santet, siapa saja dapat terkena serangan santet. Tapi santet tidak dapat mengenai orang yang senantiasa dekat dengan Allah. Santet juga dapat masuk melalui banyak media dan banyak cara yang terkadang tidak masuk akal. Namun karena santet adalah memakai jasa jin, maka hal yang tidak masuk akal itu mudah bagi mereka.

Nah, bagaimana cara menangkal agar bagaimana tidak terkena santet?. Ada beberapa cara yang mudah dan efektif untuk menangkalnya masuk kedalam tubuh kita

Membaca Bismillah
Tujuan membaca Bismillah sebelum makan atau minum adalah untuk ingat kepada Allah karena nikmat dan rizki yang terlah Allah berikan kepada kita.
Membaca Bismillah juga agar syetan tidak ikut makan atau minum dengan kita. Bahkan syetan tidak bisa masuk kedalam tubuh kita melalui makanan dan minuman yang kita makan. Jangan menganggap remeh membaca Bismillah, Barang siapa yang senantiasa membaca bismillah sebelum melakukan kegiatan maka dia ada dalam lindungan Allah dari gangguan syetan. Dan santet yang bermediakan makanan dan minuman akan mental kembali.

Mengingat Allah
Mereka yang selalu ingat Allah kapan saja dan dimana saja akan terhindar dari tipu daya jin dan syetan. Syetan dan Jin tidak akan bisa masuk kedalam tubuh orang yang senantiasa ingat dan menyebut nama Allah dalam hati dan lisannya. Allah akan melindunginya melalui ketajaman firasatnya dari hal yang buruk yang bisa menimpanya akibat santet atau yang lainnya. Namnun, terkadang kesibukan kita bekerja membuat hati dan pikiran kita lupa akan Allah, dan inilah yang menyebabkan kenapa jin dan syetan mudah sekali masuk kedalam diri manusia.

Membaca Ayat suci Al-Qur'an
Bacalah ayat kursi sebanyak 3 atau 7 kali sewaktu senja, maka Allah membuatkan benteng disekelilingnya dari kejahatan jin,syetan dan manusia. Bacalah dengan khusyu' dan ihlas menyerahkan dan berlindung hanya kepada Allah. Ada juga dengan membaca serangkaian surat dalam Qur'an yaitu Al-fatihah, an naas, Al-falaq dan Al-ihlas. Itu juga dapat dibaca ketika senja telah datang untuk menghindarkan dari gangguan jin,syetan dan kehajatan manusia.

Jika sudah terlanjur terkena santet, maka harus dibawa ke orang yang faham dan mengerti bagaimana menanggulangi santet tersebut. Dan yang patut diperhatikan adalah, jangan terjebak kedalam kemusyrikan dengan pengobatan yang malah menjerumuskan kedalam kemusyrikan.

semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment